Sabtu, 24 Desember 2011

Liburan..................

Setelah beberapa bulan ini jatuh bangun di dunia persilatan (pendidikan maksudnya), akhirnya tiba juga waktu untuk melepas penat. Terlepas dari tugas - tugas pe en es dan menikmati hasil jerih payah selama ini. Kemana dulu ya buat ngehabisin uang, cei leh....gayanya,hehe...Ternyata sumpek banget di sekolah, apalagi setelah insiden bandung lautan emosi. Sekarang waktunya have fun bareng keluarga dan sobat-sobat.
Mau kemana dulu, ya....Tasik? Pangandaran? Bandung? or Jakarta aja kali, ya. Kemana aja boleh lah, asal terbebas dari mereka. Ntar mau upload ah foto-foto liburan nya...........Sip lah.

Kamis, 22 Desember 2011

Rotasi



Setelah sekian lama mengajar di sana. Semakin hari semakin bertambah aja kekecawaan yang dirasakan, ya meski pun kebahagiaannya pun ada. Belakangan ini, mungkin hampir 90%, teman-teman di sana merasakan hal yang sama "Panas", padahal cuaca sering hujan, hehe.... Saya tidak tau pihak mana yang salah, tapi yang pasti tidak ada pihak yang mau disalahkan. Itu suatu yang lumrah, akan tetapi akan menjadi sesuatu yang tidak lumrah kalau tidak ada perubahan. Ya...berbuat adil seperti nabi Muhammad SAW memang tidak mungkin, tapi menutupi keburukan sekutunya dan menyepelekan usaha yang lain, hanya untuk membenarkan istilah keadilan yang dianutnya, merupakan suatu borok yang sangat besar. Akan jadi busuk bila dibiarkan, meskipun menggunakan "Puruluk" yang bagaimana pun.
Sekarang merupakan masa-masa yang bisa dibilang kritis dalam pengalaman Saya di sana. Sebagian besar mendambakan terjadinya suatu istilah yang sangat populer. Istilah yang berkaitan dengan terjadinya siang dan malam. Sangat diharapkan terjadi tahun depan! Semoga itu yang terbaik, karena yang menempati posisi sekarang, bisa dibilang "kurang" memperhatikan rakyatnya. Sungguh sangat disayangkan. Semoga saja Saya tidak merasakan menempati posisi seperti itu. Amien.