Jumat, 23 November 2012

Nge Blog di Handheld

Kali ini Saya dapat pengalaman baru, yaitu mencoba nge blog di handphone. Hal ini berawal ketika sedang nonton pesbukers sambil "ngoprek" handphone,Saya jadi teringat untuk update di blog. Handphone yang Saya gunakan adalah samsung ace, seri handphone yang lumayan lawas. Hanphone ini ber-os android 2.3.6. dengan firmware yang sudah Saya instal custom firmware.
Saya kemudian mampir ke playstore dan mencari aplikasi untuk nge blog. Akhirnya Saya dapat aplikasinya, aplikasi ini dikeluarkan oleh google sendiri dan bernama blogger. Setelah terinstal, langsung deh nge post. Kira - kira bagus kaya di PC gak ya???? Ok...done...publish.

Selasa, 20 November 2012


Ternyata politik itu kapas berisi duri, ya. Mulai dari lingkungan terkecil, seperti sekolah, sampai lingkungan yang besar seperti pemerintahan. Sampai detik ini pengalaman Saya mengenai hal ini adalah orang yang bermanuver dalam politik mencitrakan dirinya itu seperti seorang malaikat, padahal di belakangnya itu Ia mencoba mengintimidasi seseorang, membentuk pandangan publik terhadap seseorang yang belum tentu kebenarannya, dan membentuk suatu komunitas sesuai dengan keinginan dia. Sungguh sangat ironis. Terkadang juga Ia menyembunyikan ambisinya untuk mencapai sesuatu dalam kedok perintah, saran, dsb., padahal mah ngomong aja pengen dapat jabatan atau tugas itu. Tapi ya itulah orang yang berpolitik. Sebenarnya Saya sering muak melihat orang yang seperti itu. Tapi ya mau gimana lagi 'It's a life'.

Senin, 19 November 2012

Unforgettable Moment


XII MM 1213
Assalamualaikum Wr.Wb.
Setelah kemarin diskusi dengan senior Saya di sekolah tentang inovasi-inovasi pembelajaran, hari ini kok jadi teringat dengan anak-anak yang ada di foto sebelah nih. Gak tau kenapa, asa kangen dah lama gak main di kelas. Mereka tuh rame asa enak ngajar na, emang sih soal intelektual di matematika hanya beberapa saja yang memuaskan, kejadian nu pikaseubeuleun na aya, hayang nyarekan na aya, tapi itu tidak mengurangi ke seru an di kelas.
Emang sih waktu dulu memutuskan untuk tidak mau lagi ngajar di kelas, sudah Saya pertimbangkan matang-matang. Bukan karena Saya tidak nyaman ngajar di kelas, tapi karena ada suatu keadaan di luar batas kemampuan Saya yang sungguh sangat disayangkan terjadi. Tapi ya sudahlah....
Akhirnya tadi jam 10.00, ada beberapa siswa yang Saya panggil ke perpus. Ada Lia, Vanny, Ridwan, Handri, Indra....Pas awal mah, ada yang kaget dipanggil ku Saya teh. Mungkin gak biasanya kali. Akhirnya mulai deh ngobrol - ngobrol dengan diawali " Saya kangen udah lama gak ngajar di XII MM."...so sweet nya eung dipikir - pikir teh, tapi da emang kitu. Saking hebatnya mereka mungkin, ya, sehingga membuat Saya kangen gak ngajar mereka lagi, nyiksa dengan soal setingkat dewa, ngaheureuyan pasangan "semu" Novia dan Nandi, ngeliat super ekspresif Rifa, Airin, Ade 'Sammy',dll....
Hebat lah kalian. Good luck nya.
Mungkin Saya sudah tidak bisa ngajar lagi tapi kenangan bersama kalian tidak akan pernah terlupakan. Puntennya kalo pas dengan kalian ada yang tidak berkenan.
Hebatlah kalian...