Jomblo Sampai Halal....Siap??!!

on Minggu, 02 April 2017


Assalamualaikum Wr.Wb.
Sepertinya Saya sekarang sedang keranjingan nge blog lagi, gara - gara SEAMOLEC nih hehehe...Terimakasih SEAMOLEC atas program daring nya, Saya jadi rajin nge blog di blog yang sudah uzur inih hehehe
Kali ini Saya akan share mengenai fenomena JONES (Jomblo Ngenes, katanya, gak tau tah kata siapa :v). Para penerus bangsa sedang diserang dengan doktrin kalau gak punya pacar itu gak laku, kampungan, ga gaul, cupu, dan kata - kata serta meme yang diragukan kebenarannya. Saking hebatnya penetrasi doktrin ini, ada berita di facebook bahwa ada anak SD yang "pacaran"nya sampe manggil papih mamih!!!!Uwekkk. Bisa - bisa makin banyak aja janda dan duda khayalan bertebaran di muka bumi ini, hadeuhhh...Level pacarannya pun ga main - main sekarang mah, mulai dari kata - kata mesra, sentuhan mesra, sampai bermesra an.
Untuk tingkat SD aja sudah segitu, apalagi tingkat SMP, SMA, kuliah, dan pihak yang belum kerja (pengangguran)....Wah lieur lah. Gak tau siapa yang salah, yang pasti tidak akan ada pihak yang mau disalahkan, termasuk orangtua. Meski pun terkadang ada beberapa oknum orang tua yang merasa anaknya hebat kalau punya pacar, nah lho. Dari hasil wawancara dengan ustad dan studi literatur (penelitian seada ada nya saja yang ada hehe), diperoleh hasil bahwa di dalam islam tidak ada yang namanya pacaran (QS Al - Isra: 32) (http://nettik.net/pacaran-dalam-islam-boleh-nggak-sih/).
Jadi, bisa ditarik kesimpulan, wahai umat yang jomblo, bergembiralah Kalian, karena Allah SWT masih menjaga Kalian dari cinta dan perbuatan yang salah. Bagi yang masih jauh dari tahap menikah, mari memperbaiki diri dengan program #indonesiatanpapacaran, supaya nikmat Allah SWT semakin berlimpah. Mau tau pengalaman Saya....Nanti dilanjut ya
Assalamualaikum Wr.Wb.

Simpangan Baku Untuk Data Berkelompok

on Jumat, 31 Maret 2017

Assalamualaikum Wr.Wb. Setelah sebelumnya Kita mempelajari Simpangan Baku untuk data tunggal, kali ini Kita akan berkenalan dengan Simpangan Baku jika datanya sudah dikelompokkan menjadi beberapa kelas....Check this out

Saudaranya Simpangan Baku Nyaeta Simpangan Rata-Rata

Assalamualaikum Wr.Wb. Kali ini Kita akan berkenalan dengan saudara dari Simpangan Baku, yaitu Simpangan Rata-Rata....Tak kalah menantangnya lhoooo..... Berikut videonya

Untuk memantapkan pemahaman mengenai simpangan rata - rata, silahkan mengikuti quiz berikut

Tak Pernah Menyimpang (Diusahakan hehe) dan Baku Untuk Mu...Alias SIMPANGAN BAKU :)

Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini Kita akan belajar mengenai salah satu bagian dari statistika yang sungguh aduhai menantang, yaitu Simpangan Baku/ Standar Deviasi....Wilujeng Berikut video cara menyelesaikan menentukan simpangan baku

Sebagai latihan, silahkan mengikuti quiz berikut

Ameng Bareng Statistika

Assalamualaikum Wr.Wb. Kali ini Kita akan main bareng materi yang asyik banget sampe puyyeeengg hehehe....Saking seneng nya :p Oke....Silahkan dipelajari :)

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai cara menghitung mean, median, dan modus, silahkan perhatikan video berikut
Sebagai bahan latihan untuk memantapkan pemahaman mengenai materi mean, median, dan modus, silahkan ikuti quiz berikut

Nilai Kognitif dan Psikomotorik Matematika Kelas X

on Jumat, 21 Juni 2013

Untuk memenuhi rasa penasaran mengenai "Pa kenapa nilai matematika Saya di raport kok segitu?Sedangkan Dia (teman sebangkunya-Red) lebih besar". Berikut Saya sajikan tabel untuk menjawab pertanyaan tersebut. Nilai ini merupakan gambaran mengenai penentuan nilai raport, bukan nilai raport!
Nilai raport ditentukan dengan cara mengolah nilai tersebut dengan penilaian afektif selama pembelajaran. Jika ada nilai yang bertambah atau berkurang, hal tersebut merupakan hasil pengolahan dengan mempertimbangkan beberapa aspek, sehingga diperoleh lah nilai seperti yang tercantum di raport masing-masing. Semoga dapat memberikan pencerahan bagi siswa yang galau akan nilai matematika nya....:) Selamat berprestasi untuk semester berikutnya!

Nge Blog di Handheld

on Jumat, 23 November 2012

Kali ini Saya dapat pengalaman baru, yaitu mencoba nge blog di handphone. Hal ini berawal ketika sedang nonton pesbukers sambil "ngoprek" handphone,Saya jadi teringat untuk update di blog. Handphone yang Saya gunakan adalah samsung ace, seri handphone yang lumayan lawas. Hanphone ini ber-os android 2.3.6. dengan firmware yang sudah Saya instal custom firmware.
Saya kemudian mampir ke playstore dan mencari aplikasi untuk nge blog. Akhirnya Saya dapat aplikasinya, aplikasi ini dikeluarkan oleh google sendiri dan bernama blogger. Setelah terinstal, langsung deh nge post. Kira - kira bagus kaya di PC gak ya???? Ok...done...publish.